Cara Mendapatkan Uang berasal dari Internet di Tengah Pandemi. Saya Bisa, Kamu Juga Bisa!

Cara Mendapatkan Uang berasal dari Internet di Tengah Pandemi. Saya Bisa, Kamu Juga Bisa!

Di era pandemi covid-19 tidak cuma menelan korban jiwa, namun terhitung membawa dampak banyak orang kehilangan pekerjaan, terhitung saya. Tapi kita tidak boleh menyerah, tetap ada cara lain untuk memperoleh rezeki di sedang pandemi, yaitu dengan mobilisasi usaha online.

Selama 2 th. terakhir, aku bekerja sebagai freelancer. Klien aku adalah perusahaan travel.

Tetapi, kerja mirip aku dengan sebagian klien buyar sesudah covid-19 menyebar luar di dunia yang memaksa klien aku untuk mengambil keputusan kontrak kerja.

Cara Mendapatkan Uang berasal dari Internet di Tengah Pandemi. Saya Bisa, Kamu Juga Bisa! 1

Chat perpisahan dengan klien
Putusnya kerja mirip selanjutnya membawa dampak aku pusing. Maklum, gaji besar yang sepanjang ini di terima jadi menyusut drastis portal-uang.com .

Beruntungnya, biarpun aku udah tidak bekerja mirip dengan klien manapun, tetap ada sebuah fasilitas yang sanggup membuahkan duwit untuk aku sepanjang pandemi ini.

Blog irfan.id ini adalah satu-satunya harapan aku kala pandemi ada sanggup terus berpenghasilan.

Pada artikel kali ini, aku senang beraneka pengalaman, tips dan cara jadi blogger seperti aku sehingga sanggup bertahan di era pandemi cuma bermodalkan sebuah blog.

Menjadi Blogger sebagai pekerjaan di era pandemi, senantiasa #dirumahaja dan berpenghasilan
Di era pandemi ini, kita terlalu dianjurkan oleh pemerintah untuk senantiasa di rumah. Gunanya pasti untuk kurangi produktivitas di luar rumah dan menahan penyebaran covid-19.

Yang jadi pertanyaannya, bagaimana cara kita sanggup duwit yang bertahan hidup jika terus-terusan di rumah?

Tentu kita gak sanggup tinggal diam saja, lebih-lebih type seperti aku kena PHK kerja.

Harus ada terobosan baru sehingga sanggup bertahan dengan faedah seluruh sumber daya yang ada untuk senantiasa sanggup membuahkan uang.

Lalu, kerja apa yang cocok dijalankan di rumah kala pandemi kala ini?

Jadi Blogger.

Yaa…. itu jawaban yang paling cocok untuk kala ini.

Kenapa aku sanggup bilang jadi jadi blogger aja?

Tentu dikarenakan aku sendiri udah merasakan jadi Blogger dan penghasilan yang didapat tidak main-main dan sanggup mencukupi keperluan sehari-hari.

Blog adalah tools, Blogging adalah pekerjaannya, dan Blogger adalah orang yang beprofesi sebagai penulis di fasilitas blog.

Saya kenal blog th. 2011, kala itu aku tetap SMA kelas 3 yang upload hasil nulis mengenai proses koloid pelajaran kimia ke internet.

Saya ngeblog berasal dari 2011 hingga 2013 menggunakan platform Blogger.

Barulah pada th. 2015, aku menggunakan platform WordPress hingga kala ini.

Saya awalnya terhitung tidak percaya sanggup membuahkan duwit cuma berasal dari blog saja, hingga pada akhirnya beneran ngerasain sendiri.

Ngeblog adalah pekerjaan yang cocok dijalankan kala pandemi, dikarenakan sanggup dijalankan di rumah aja!

Soalnya, ngeblog itu cuma butuh blog dan koneksi internet dan sanggup dijalankan di mana saja tanpa terikat oleh apapun. Asal ada perangkat pintar dan koneksi internet, ngeblog pasti jalan.

Cara Mendapatkan Uang berasal dari Internet di Tengah Pandemi. Saya Bisa, Kamu Juga Bisa! 2
Saya jadi ngeblog nyata-nyata itu pada th. 2015, yaitu kala jadi ubah berasal dari platform Blogger ke WordPress.

Alasan aku ubah pasti dikarenakan WordPress lebih professional dalam mobilisasi usaha di dunia internet.

Lahirnya blog pada April 2016, kamu sanggup melihat perubahan blog irfan+ berasal dari kala ke kala di halaman changelog.

Saat itu, obyek aku ngeblog cuma satu, yaitu untuk mengedukasi investor pemula yang idamkan studi investasi. Jadi, gak terpikir untuk cari duwit melalui internet.

Mulailah blogging berasal dari passion kamu, sehingga kamu tidak jemu menulis dan terus-menerus merawat kualitas artikel

Ya, blog ini kurang lebih 50% artikelnya adalah mengenai investasi. Karena aku sebenarnya suka dengan dunia investasi.

Kamu terhitung sanggup buat topik seperti aku yang cocok keahlian kamu.

Kalau suka otomotif, kamu sanggup buat blog mengenai otomotif, simak kendaraan oke tuh. Atau yang suka kuliner, kamu sanggup simak restoran atau ulas makanan enak yang pernah kamu cicipi.

Intinya jadi menulis artikel berasal dari hal yang kamu suka. Dengan begitu kamu sanggup dengan mudah membawa dampak blog jadi berkembang.

Setelah blog jalan setahun bahas mengenai investasi, pada akhirnya aku monetize blog irfan+ ke Google Adsense dengan obyek sehingga blognya sanggup independent dan membiayai dirinya sendiri.

Yaaa… setidaknya terhitung jadi 2017 hingga kala ini, tidak ada duwit sepeser pun yang aku keluarkan untuk hosting blog, dikarenakan dianya udah sanggup cari duwit sendiri hahaha.

Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, aku semakin menggali potensi blog yang aku miliki.

Ternyata, Adsense bukanlah satu-satunya sumber penghasilan yang sanggup didapatkan oleh sebuah blog. Ada banyak ternyata.

Saat ini blog irfan+ memiliki sebagian sumber pendapatan:

Google Adsense
Kerja mirip dengan merek ternama
Menang lomba blog
Bisnis afiliasi
Jasa buat blog
Kelima poin di atas adalah sumber penghasilan yang blog aku dapatkan sepanjang ini.

Kamu sanggup baca artikel Ingin Berprofesi Sebagai Blogger, Penghasilan Blogger Dari Mana Saja? untuk penjelasan kelima sumber penghasilan blog irfan+.

Nulis aja yang benar, uangnya nanti mengikuti!

Saya udah kerja mirip dengan beraneka merek yang cocok dengan topik blog saya. Kamu sanggup melihat di halaman ini.

Yang paling penting, kamu jangan lupa membawa dampak halaman profil mengenai diri kamu dan sekilas mengenai blog kamu yang isinya apa aja.

Lalu cantumkan terhitung e mail kamu di tempat yang mudah ditemukan orang. Ini terlalu berfaedah sehingga orang yang idamkan ajak kerja mirip mudah menghubungi kamu. Dengan begitu cara memperoleh duwit berasal dari internet sanggup kamu raih.

Mudah kan?

Waduh, aku bukan anak IT. Gimana dong cara buat blognya bang?
Tentu ini jadi pertanyaan tiap tiap orang. Karena aku yakin, yang baca artikel ini terhitung mereka yang idamkan mengetahui cara memperoleh duwit berasal dari internet berasal dari blog, namun bukan berasal dari kalangan IT.

Kalau gak memiliki background edukasi IT, sebenarnya sanggup buat blog? Gimana dengan codingnya nanti?

Saya mengetahui kekhawatiran kamu.

Tetapi, faktanya membawa dampak blog tidaklah butuh skill IT yang rumit.

Iya, ini serius!

Memang aku background edukasinya IT? Bukan dong!

Saya cuma tamatan kuliah di juruan usaha administrasi, gak ada IT-ITnya sedikit pun.

Tetapi, aku sanggup membawa dampak blog untuk sendiri, untuk klien dan mengetahui sedikit pengetahuan mengenai SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *